Kamis, 27 Desember 2018

Lembar Kerja Menulis Kreatif Bagi Siswa Sekolah Dasar


















Ini Dina. Seperti apakah wajahnya menurutmu? Apakah dia punya tahi lalat? Apakah dia berkacamata? Atau dia punya ciri - ciri lainnya?Yuk gambarkan wajah Dina menurut keinginanmu!
Sekarang ayo tuliskan bagaimana rupa wajah Dina yang sudah kamu gambarkan tadi di sini !
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Naah, Dina mengundangmu untuk datang di pesta ulang tahunnya. Kamu mau datang ke rumahnya. Ayo cari jalan ke rumah Dina. Tempat- tempat penting apa saja yang kamu temui sepanjang perjalanan? Jangan lupa tambahkan  gambar tempat – tempat penting yang harus kamu jadikan pengingat ke rumahnya


Selanjutnya ayo tuliskan tempat – tempat tempat penting itu di sini :
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………



Sekarang kamu sudah sampai di rumah Dina.
Waah.. rumah Dina bagus ya. Apa saja yang kamu lihat di rumah Dina?
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..


Duuuh.. ternyata pesta ulang tahun Dina meriah sekali. Apa saja makanan yang ada? Siapa  temanmu yang sudah hadir? Bagaimana hiasan ruangan pestanya?
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Oh iya… tentu kamu juga ingin menuliskan ucapan selamat ulang tahun pada Dina bukan? Yuk berikan ucapan terbaik dengan tulisan terindahmu di sini!
   
Bagaimana perasaanmu setelah datang ke pesta ulang tahun Dina? Ayo ceritakan perasaanmu itu di sini!
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Pasti kamu senang sekali telah di undang datang ke pesta Dina.
Tuliskan Nama dan Kelasmu di sini, agar Dina tahu kamu sudah datang.

Nama   :   ……………………………………….
Kelas    : …………………………………..........


Nah itulah lembar menulis kreatif yang kita coba buat untuk anak - anak usia Sekolah Dasar. Kita pilihkan tema yang mereka sukai dengan harapan mereka tertarik dan lebih leluasa menuliskan ide - ide kreatif mereka dibantu dengan gambar - gambar yang menarik.

Lembar kerja ini boleh di CoPas dan di modifikasi sesuai dengan kebutuhan dengan harapan bisa membantu Bapak/Ibu dalam mengajar menulis kreatif bagi siswa ataupun putra/putrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.